70.000 Akun Facebook Menjadi Korban Penipuan Kartu Kredit

Info Baru - BitDefender memperingatkan salah satu scam/penipuan yang terjadi di situs sosial jejaring Facebook yang menawarkan pengguna sebuah aplikasi yang dapat membantu mereka menghasilkan antara 5 hingga 5000 kartu kredit secara gratis.

"Ini adalah salah satu cara yang dilakukan para profesional. Mereka menggunakan perangkat lunak bebas dengan iming-iming kartu kredit secara gratis ke rekening mereka, Kata salah satu pengguna."

Pada kenyataannya, aplikasi ini tidak bekerja. Melainkan hanya trik untuk mendapatkan pengguna dalam mempromosikan berbagai website dan halaman Facebook.


Screenshoot Aplikasi Facebook Yang Menawarkan Kartu Kredit Gratis (Foto : Softpedia)
Seperti yang dilansir Softpedia, Menurut BitDefender, salah satu postingan palsu telah mendapatkan lebih dari 2.600 likes. Dengan jumlah korban lebih dari 70.000.

Jangan tertipu dengan tawaran tersebut. Jangan pernah percaya apapun yang terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Dan Juga, sebelum menginstal aplikasi Facebook, pastikan memeriksa izin aplikasi yang diminta apabila terkait dengan username dan password anda.

Untuk itu Bitdefender merekomendasikan aplikasi BitDefender Safego, sebuah aplikasi gratis yang dirancang untuk menjaga anda dari penipuan dan URL berbahaya.

Comments

Popular posts from this blog

Update Daftar Penipu di RF Online Official mei 2017

Matinya Sang Predator Laut

Survey Membuktikan Banyak Konsumen Indonesia Kecewa Dengan Belanja Online.