Batal Dijual, Blackberry Kini Tunjuk CEO Baru

Mantan CEO BlackBerry Thorsten Heins

Infobaru - Setelah memutuskan akan dijual bulan agustus lalu kepada Fairfax Financial Holdings seharga 4,7 milliar dolar, Ponsel pintar Blackberry yang pernah menguasai pasar di seluruh dunia, kini mengkonfirmasi bahwa akan mengganti CEO (Chief Eksekutif Owner).

Fairfax mengalami kesulitan dalam mengumpulkan dana untuk merampung transaksi atas penjualan blackberry. Sementara itu menurut info yang dikutip dari voa, Blackberry kini menunjuk John Chen, sebagai direktur sementara Perusahaan ini, menggantikan CEO sebelumnya Thorsten Heins. John Chen sendiri adalah mantan direktur dari sebuah perusahaan perangkat lunak data bank.

Blackberry memang pernah menguasai pasar ponsel pintar hampir separuh pasar Amerika, Namun sekarang hanya menguasai 1% di pasaran smartphone di seluruh dunia dalam periode Juli hingga September ini.

Menurut data terakhir dari perusahaan Strategy Analytics, sejumlah perangkat yang menggunakan sistem operasi Android milik Google kini menguasai lebih dari 81% ponsel pintar yang dijual di seluruh dunia. Ini menunjukkan bahwa lebih dari 200 juta ponsel pintar telah  dijual pada kwartal ketiga ini. Kemudian Apple dengan 13% dan Microsoft dengan 4%.



Comments

Popular posts from this blog

Update Daftar Penipu di RF Online Official mei 2017

Matinya Sang Predator Laut

Survey Membuktikan Banyak Konsumen Indonesia Kecewa Dengan Belanja Online.