Google, Microsoft dan Facebook Bersatu

Microsoft, Google dan Facebook telah bergabung bersama untuk menawarkan hadiah bagi "hacker-hacker yang baik" yang bisa memburu bug dalam web mereka.

Kedua perusahaan raksasa ini telah mengesampingkan perbedaan mereka dalam dalam mensosialisasikan program "safer internet" (Internet Aman)

Dijuluki Hackerone, hadiah bagi para pemburu bug ini akan mendapatkan uang tunai antara $ 300 (£ 186) dan $ 5.000 ( £ 3.110 ) dalam menemukan lubang keamanan .

Ukuran hadiah akan ditentukan sesuai tingkat kesulitan dalam menemukan bug. Hadiah akan besar apabila bug yang ditemukan sangat membahayakan sistem yang ada..

Siapapun dapat mengikuti kompetisi ini, kecuali yang berasal dari negara-negara dimana AS memiliki pembatasan perdagangan, seperti Kuba , Iran , Korea Utara dan Suriah .

Anak-anak juga dipersilahkan untuk bergabung dalam kompetisi, namun mereka harus meminta persetujuan orang tua ketika menerima hadiah.

Hadiah tersebut akan dibayar langsung oleh Microsoft, Facebook dan Google.
Perusahaan teknologi ini sedang meningkatkan upaya untuk memerangi hacker dan memastikan internet lebih aman .

Microsoft memiliki Program hadiah mandiri dan baru-baru ini menaikkan nominal hadiah USD $100.000 .

Seperti yang diumumkan Microsoft pada hari yang sama bahwa lubang keamanan baru pada Windows dapat memungkinkan penjahat untuk mendapatkan kontrol dari komputer pengguna melalui file gambar yang di isi dengan malware.

Kelemahan yang dimaksud bahwa siapa pun yang membuka gambar TIFF yang mengandung malware penuh ini bisa mamsukkan kode berbahaya dan menginstall dirinya pada komputer orang lain tanpa mereka tahu .

Bug tersebut yang disebut zero-day, yang berarti itu tidak akan diketahui sampai waktunya tiba dan itu ditentukan oleh para penjahat yang menciptakan malware tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Update Daftar Penipu di RF Online Official mei 2017

Matinya Sang Predator Laut

Survey Membuktikan Banyak Konsumen Indonesia Kecewa Dengan Belanja Online.