Windows XP Belum Kehilangan Pengguna, Microsoft Kewalahan

Info Baru - Microsoft kini sedang berusaha untuk membuat para pengguna sistem operasi Windows XP agar bermigrasi ke sistem operasi terbaru lainnya.Akan tetapi masih saja banyak pengguna yang masih betah dengan sistem operasi yang satu ini.

Meskipun Microsoft sudah mengkonfirmasi bahwa Windows XP tidak akan lagi diberikan dukungan pada 8 April 2014 mendatang, sistem operasi ini masih digunakan lebih dari 30 persen komputer di seluruh dunia, hasil tersebut cukup membuat windows xp menjadi pilihan utama kedua untuk penggunanya di seluruh dunia.

Alasan mengapa Windows XP tetap menjadi sistem operasi populer sejak 11 tahun setelah peluncuran cukup sederhana. Windows XP tidak hanya cepat, tetapi juga stabil dan memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Jika dilihat dari statistik pada pangsa pasar untuk Windows XP, Masih menunjukkan angka yang lumayan banyak untuk menghentikan sistem operasi ini. 

(Data Statistik Net Applications Mengenai Pangsa Pasar Sistem Operasi, Foto : Softpedia)

Sesuai hasil yang dikeluarkan Net Applications menunjukkan bahwa pada Oktober 2013 Windows XP memiliki pangsa pasar 31,24 persen, yang menempatkannya pada posisi kedua setelah Windows 7 (46.42 persen). Memang cukup mengherankan, mengingat sistem operasi ini akan dihentikan pada bulan April. Ini merupakan suatu bukti bahwa produk-produk baru yang dihasilkan Microsoft belum menarik minat penggunanya.

Windows XP secara bertahap kehilangan penggunanya setiap bulan. Penurunan terbesar terjadi pada bulan Agustus 2013 yang turun dari 37,19 persen menjadi 31,42 persen. Tetapi hasil tersebut belum menjamin bahwa windows xp telah kehilangan penggunanya.

Dengan demikian apabila hasil penurunan tersebut terus terjadi maka kemungkinan disaat tanggal jatuh tempo windows xp hanya akan turun sampai 20 persen. Sementara Microsoft ingin hanya 13 persen dari pengguna saja yang terus menjalankan OS ini sampai pada bulan April.

(Data Statistik StatCounter Mengenai Pangsa Pasar Sistem Operasi, Foto : Softpedia)

Disisi lain, Start Counter memiliki statistik pangsa pasar yang cukup berbeda, tetapi menunjukkan hasil dengan peringkat yang sama. Windows 7 memimpin grafik dengan 51.76 persen dan Windows XP di posisi kedua dengan 20,06 persen. Windows 8 masih kalah jauh dengan 7.68 persen.

Dengan hasil teesebut, sudah cukup jelas bahwa akan sangat sulit bagi Microsoft untuk menghentikan Windows XP. Seperti yang dikutip dari Softpedia, Menurut beberapa sumber bahwa Microsoft akan menghentikan dukungan dari Antivirus Security Essentials pada Windows XP, yang akan membuat sistem operasi ini menjadi rentan.

Akan tetapi masih saja ada pihak ketiga yang akan selalu memberikan dukungan security bagi pengguna windows xp, Apabila pangsa pasar untuk windows xp ini masih menunjukkan angka yang stabil.

Comments

Popular posts from this blog

Update Daftar Penipu di RF Online Official mei 2017

Matinya Sang Predator Laut

Survey Membuktikan Banyak Konsumen Indonesia Kecewa Dengan Belanja Online.